Panduan Cara Memakai Bulu Mata Palsu Sendiri

Sebagian besar wanita menggunakan berbagai produk tambahan untuk mempercantik diri. Salah satunya yakni bulu mata palsu. Dengan menggunakan bulu mata palsu, dapat menjadikan tampilan mata anda lebih indah, lebih hidup dan menarik. Terlebih bagi anda yang merasa tidak percaya diri dengan bulu mata atau bagi anda para pemula, tentunya ingin bisa menggunakannya sendiri. Sehingga anda tidak usah repot untuk meminta tolong orang lain untuk memakaikannya. Hal pertama yang wajib anda ketahui adalah bagaimana cara memakai bulu mata palsu sendiri dengan benar. Karena jika dalam penggunaan bulu mata palsu tidak tepat, maka dapat membuat mata anda terlihat aneh. Berikut ini cara memakai bulu mata palsu sendiri:

Panduan Cara Memakai Bulu Mata Palsu Sendiri

Pertama
Persiapkan alat-alat yang diperlukan, yakni terdiri dari sepasang bulu mata palsu yang sudah anda pilih, lem bulu mata, penjepit bulu mata, sisir halus khusus untuk bulu mata, maskara, eyeshadow serta eyeliner.

Kedua
Sebelum menggunakan bulu mata palsu, rias terlebih dulu wajah anda menggunakan foundation juga bedak dengan merata. Namun jangan dulu menggunakan maskara.

Ketiga
Ukur bulu mata anda sebelum anda menggunakan bulu mata palsu, karena panjang bulu mata setiap orang pastinya berbeda. Jika anda merasa bulu mata palsu yang anda pilih terlalu panjang, maka potong sesuai dengan keinginan dan kenyamanan anda.

Keempat
Cara memakai bulu mata palsu sendiri keempat yang yakni penempelan. Ini merupakan langkah penting yang wajib anda lakukan untuk memasang bulu mata palsu. Hal ini dilakukan agar bulu mata palsu dapat terpasang dengan sempurna, agar tidak mudah lepas dan lebih tahan lama. Oleskan lem khusus yang telah anda sediakan tadi pada garis luar bulu mata asli anda, namun hanya beberapa bagian saja tak perlu semua bagian. Oleskan lem cukup dengan tipis saja. Diamkan selama kira-kita 30 detik hingga satu menit.

Kelima
Cara memakai bulu mata palsu sendiri selanjutnya adalah menempelkan bulu mata palsu menggunakan pinset hingga menempel secara sempurna. Anda memang bisa saja menggunakan tangan untuk merekatkan bulu mata palsu. Namun dengan menggunakan pinset, hasilnya akan lebih rapi dan posisi bulu mata dapat lebih tepat. Mulailah memasang bulu mata dari sudut dalam mata kemudian perlahan ke arah sudut terluar mata. Dan sejajarkan garis bulu mata palsu dengan garis pada bulu mata yang asli. Lakukan cara ini pada kedua mata dan diamkan hingga lem mengering.

Keenam
Gunakan maskara pada bulu mata palsu agar tampilan mata terlihat lebih indah. Penggunaan maskara ini berfungsi untuk menyatukan bulu mata asli dengan bulu mata palsu, sehingga lebih natural.

Tahap Terakhir
Setelah semua proses selesai, kini anda tinggal mempercantik mata anda. Agar bulu mata palsu anda terlihat lebih natural anda juga bisa menggunakan eyeliner diatasnya, kemudian ulas dengan memakai eyeshadow.

Terapkan setiap cara memakai bulu mata palsu sendiri di atas dengan tepat, agar bulu mata palsu dapat terpasang dengan benar. Dan tentunya dapat mempercantik tampilan mata anda. Selamat mencoba.