Beberapa Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

Memiliki bulu mata yang panjang dan lentik, siapa yang tidak menginginkannya? Di jaman yang serba praktis ini, banyak sekali produk yang tersebar di pasaran, seperti halnya bulu mata. Terkadang timbul rasa iri pada mereka yang memiliki bulu mata asli yang panjang dan lentik. Namun tidak perlu khawatir, semua orang memiliki peluang untuk bisa memiliki bulu mata yang panjang. Sehingga tidak harus menggunakan bulu mata ataupun maskara, karena matanya akan tetap terlihat cantik. Ada banyak cara alami yang sudah tentu aman dan murah untuk memanjangkan bulu mata. Berikut ini adalah beberapa cara memanjangkan bulu mata secara alami yang bisa anda lakukan:

Beberapa Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

1. Minyak Zaitun
Cara pertama untuk memanjangkan bulu mata secara alami adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Caranya sangat mudah, siapkan beberapa tetes minyak zaitun kemudian oleskan ke satu demi satu helai bulu mata. Disarankan menggunakan cara ini saat malam hari sebelum anda tidur, lalu biarkan hingga pagi. Agar hasilnya lebih maksimal, lakukan cara ini setiap hari secara rutin.

2. Teh Hijau
Teh Hijau juga memiliki manfaat untuk memperpanjang bulu mata. Caranya yakni celupkan kapas ke dalam air teh hijau yang dingin. Tutup mata anda kemudian tempelkan kapas tersebut hingga dapat dipastikan mengenai setiap helai bulu mata. Diamkan hingga kurang lebih 15 menit, dan bersihkan menggunakan air.

3. Vitamin E
Bukan hanya baik untuk kesehatan kulit, dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin E dapat membantu mempercepat pertumbuhan bulu mata. Selain mengkonsumsinya anda juga dapat menggunakan isi dari kapsul vitamin E yang ditambahkan beberapa tetes air, dan kemudian mengoleskannya ke bulu mata anda. Gunakan sikat khusus yang bersih dan steril pastinya. Hal ini dilakukan untuk memberi vitamin pada bulu mata agar dapat tumbuh lebih cepat juga sehat.

4. Pelembab bulu mata
Saat ini terdapat banyak produk pelembab bulu mata. Anda akan dengan mudah untuk mendapatkannya. Disarankan untuk menggunakan pelembab bulu mata yang memiliki kandungan minyak zaitun serta vitamin E. Kedua bahan itu bermanfaat untuk memanjangkan bulu mata anda.

5. Membersihkan bulu mata
Bersihkan bulu mata anda secara berkala, karena bulu mata yang kotor bisa mengganggu pertumbuhannya. Untuk membersihkannya, anda bisa memakai shampoo bayi. Kenapa shampoo bayi? Karena kandungan di dalam shampoo bayi lebih aman untuk mata.

6. Minyak Almond dan Baby Oil
Kedua bahan tersebut dipercaya mampu membuat pertumbuhan bulu mata menjadi lebih panjang juga lebat. Cara memanjangkan bulu mata secara alami dengan minyak almond dan baby oil yakni, campurkan keduanya dan aduk hingga merata. Kemudian oleskan perlahan ke bulu mata anda. Anda bisa menggunakannya saat malam hari ketika menjelang anda tidur, dan biarkan hingga anda bangun di pagi hari.

Cara memanjangkan bulu mata secara alami di atas tidak lantas membuat bulu mata anda tumbuh dengan waktu singkat. Karena pertumbuhan dari bulu mata membutuhkan proses. Maka lakukan cara di atas secara rutin.