Cara Mudah dan Cepat Menghaluskan Kulit Wajah

Wajah yang halus merupakan idaman semua orang khususnya wanita. Dengan kulit wajah yang halus, maka tingkat kepercayaan diri seseorang akan meningkat. Apakah Anda ingin memiliki kulit yang halus? Berikut adalah beberapa cara menghaluskan kulit wajah yang bisa anda lakukan:

Cara Mudah dan Cepat Menghaluskan Kulit Wajah

1. Menggunakan bedak
Bedak dapat membantu menghaluskan kulit wajah. Selain itu bedak juga dapat mencegah timbulnya minyak di wajah. Sebaiknya saat membeli bedak, pilihlah bedak tabur. Karena bedak tabur teksturnya ringan sehingga dapat membantu menghaluskan kulit.

2. Menggunakan masker wajah
Banyak sekali produk masker wajah yang dapat membantu menghaluskan kulit. Namun penggunaan bahan yang alami akan lebih baik. Untuk itu gunakanlah masker yang alami, seperti masker dari bengkoang dan putih telur. Masker dari bengkoang dapat digunakan untuk memutihkan kulit sekaligus menghaluskan kulit. Sedangkan putih telur dapat digunakan untuk mengencangkan kulit sekaligus menghaluskan kulit.

Cara menghaluskan kulit wajah dengan masker alami yaitu pertama siapkan bengkoang yang telah dibersihkan dari kulitnya. Kemudian potong potong dan blender hingga halus. Bersihkan wajah dan oleskan bengkoang tadi yang telah di blender ke wajah hingga halus tadi. Biarkan selama 20 sampai 30 menit dan bersihkan menggunakan air hingga bersih.

Sedangkan untuk membuat masker dari putih telur, Anda cukup menyiapkan putih telur dan oleskan ke wajah yang telah dibersihkan. Kemudian biarkan hingga kering dan bersihkan menggunakan air hangat. Cara tersebut dapat Anda lakukan di rumah dan murah tidak memerlukan biaya yang mahal.

Selain masker dari bengkoang dan putih telur, sebetulnya masker dari beras pun juga dapat digunakan untuk menghaluskan kulit. Selain dapat menghaluskan kulit, masker dari beras juga dapat digunakan untuk memutihkan kulit secara alami. Cara membuat masker dari beras yaitu cukup cuci beras dan rendam di air selama beberapa jam. Kemudian ambil beras tersebut, dan tumbuk hingga sedikit halus. Bersihkan wajah dan oleskan beras tadi ke wajah selama 20 sampai 30 menit. Bersihkan menggunakan air hingga bersih, maka seketika wajah Anda akan menjadi halus.

3. Minyak Zaitun
Minyak zaitun selain dapat melembabkan kulit juga dapat menghaluskan kulit. Caranya Anda cukup mengoleskan minyak zaitun ke kulit secara merata. Setelah itu, biarkan hingga mengering dengan sendirinya. Lakukan caramenghaluskan kulit wajah ini pada malam hari menjelang tidur, maka pada pagi hari nya Anda akan merasakan kulit wajah Anda yang lebih halus tidak seperti biasanya.

4. Masker Lumpur
Selain beberapa masker di atas, masih ada satu lagi masker yang dapat menghaluskan kulit. Masker tersebut adalah masker lumpur. Masker dari lumpur adalah masker yang dapat anda beli di toko kecantikan, ataupun dapat anda buat sendiri di rumah. Cara membuat sendiri sangatlah mudah, Anda cukup menyiapkan lumpur yang bersih dan dioleskan ke wajah. Setelah itu biarkan selama 20 menit dan bilas menggunakan air hingga bersih.

Selamat mencoba beberapa cara menghaluskan kulit wajah di atas. Semoga bermanfaat.