Cara Memakai Eyeliner Yang Benar

Eyeliner merupakan salah satu make up pada mata yang paling sering digunakan. Namun, meskipun menjadi salah satu make up yang paling sering digunakan, tidak semua orang bisa mengerti cara memakai eyeliner. Eyeliner menjadi salah satu make up pada mata yang favorit digunakan, karena bisa mempertegas bentuk mata dan mempertajam tatapan. Hal itu juga yang menyebabkan eyeliner sangat disukai oleh orang yang memiliki mata sipit.

Cara Memakai Eyeliner Yang Benar

Eyeliner memiliki jenis yang beragam mulai dari jenis cair hingga jenis biasa, yaitu eyeliner pensil. Biasanya cara memakai eyeliner cair lebih sulit dibandingkan dengan eyeliner pensil, karena eyeliner cair mudah meleleh kemana-mana. Sehingga lebih sulit untuk membentuk pola yang diinginkan dengan rapi.

Berikut adalah cara memakai eyelineruntuk bisa anda praktekkan sendiri di rumah:

1. Langkah pertama
Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuat garis terluar dengan membuat titik terluarnya terlebih dahulu. Garis terluar ini dimaksudkan untuk membuat pembatas bagian yang akan anda beri eyeliner. Sebenarnya, garis ini bisa anda buat bentuk seperti yang anda inginkan. Tetapi jika anda belum mahir atau masih dalam tahap belajar, buatlah bentuk lurus mengikuti bentuk mata terlebih dahulu.

2. Langkah kedua
Pada langkah ini, anda hubungkan titik terluar yang digunakan untuk pembatas tadi hingga menjadi garis terluar yang jelas. Yang perlu anda perhatikan adalah pas tidaknya garis ini, sehingga eyeliner yang anda gunakan tidak terlalu tebal atau terlalu tipis. Garis ini juga berguna untuk membuat eyeliner anda lebih rapi. Perhatikan eyeliner sebelah kanan mata dan kiri anda agar bentuknya sama. Akan sangat mengganggu jika bentuk eyeliner kanan dan kiri tidak sama.

3. Langkah Ketiga
Langkah cara memakai eyeliner yang selanjutnya adalah menarik sudut garis dalam mata kebagian ujung mata. Jangan takut salah, karena garis pembatas tadi menjadi pembatas yang jelas dan bentuk eyeliner anda akan bagus dan tidak berantakan.

4. Langkah Keempat
Pada langkah keempat ini, anda tinggal pulaskan kuas yang lebih lebar ke gari batas yang ada di point awal tadi. Sebnarnya tidak masalah jika anda mau menggunakan kuas yang sama, tetapi anda harus memulaskan eyeliner berkali-kali dan ini lebih beresiko untuk membuat eyeliner berantakan, Jika eyeliner yang anda gunakan adalah eyeliner cair, perhatikan agar eyeliner nya tidak terlalu tebal. Karena eyeliner cair lebih mudah berantakan dan bisa luntur.

Itu dia beberapa langkah yang bisa anda praktekkan di rumah untuk cara memakai eyeliner. Pada pemakaian pertama akan sangat wajar jika hasilnya sedikit berantakan. Yang penting anda jangan berhenti mencoba, baca juga artikel mengenai cara memakai eyeshadow. Pilihlah jenis eyeliner yang menurut anda paling mudah digunakan pada proses belajar. Jika sudah mahir, anda bisa bebas menggunakan jenis eyeliner dan bentuk eyeliner sesuka anda. Selamat mencoba dan semoga informasi di atas bisa bermanfaat.