Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah

Rambut adalah mahkota kebanggaan, terutama bagi wanita. Semua wanita mendambakan rambut yang sehat, lebat dan mudah diatur. Tetapi sayangnya, tidak semua orang dapat mendapatkan rambut seperti itu. Ada beberapa masalah yang sering terjadi pada rambut, seperti ketombe dan rambut rontok. Sebenarnya, rambut rontok merupakan hal yang normal karena fase pertumbuhan rambut dibagi menjadi fase pertumbuhan, istirahat dan kerontokan. Tetapi akan menjadi tidak normal jika kerontokan rambut anda sudah sampai ke tahap yang parah. Cara mengatasi rambut rontok parah yang biasa dilakukan adalah dengan mengganti shampoo yang dipakai, tetapi biasanya jarang ada orang yang mengganti shampoonya dan langsung berhasil mengatasi rambut rontok.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah

Berikut adalah cara mengatasi rambut rontok parahyang bisa anda coba:

1. Buah Kemiri
Buah kemiri mengandung minyak yang bisa menyehatkan rambut, membuat rambut lebih hitam berkilau, dan tentu saja mengatasi rambut rontok. Karena minyak kemiri berfungsi menguatkan akar rambut. Cara mengatasi rambut rontok parah ya itu dengan menyangrai kemiri yang sudah ditumbuk kasar hingga mengeluarkan minyak. Setelah minyaknya terkumpul, tinggal basuhkan minyak kemiri ke rambut anda. Setelah dirasa meresap, cuci rambut anda menggunakan shampoo.

2. Lidah Buaya
Lidah buaya sudah dikenal bagus untuk menjaga kesehatan rambut sejak dulu. Lidah buaya juga berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat, sehingga rambut anda lebih cepat panjang. Cara penggunaannya tinggal ambil lidah buaya, basahi rambut dan tunggu hingga setengah kering. Lalu sapukan lender lidah buaya. Tunggu mengering hingga kira-kira dua puluh menit dan bilas. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara mengatasi rambut rontok parah ini tiga kali seminggu.

3. Alpukat
Karena alpukat mengandung protein, maka alpukat baik digunakan untuk merawat rambut yang rontok. Sebab pertumbuhan rambut membutuhkan protein. Cara mengatasi rambut rontok parah dengan alpukat juga tidak sulit, cukup lembutkan alpukat di dalam mangkuk, lalu diaduk hingga mengental. Setelah mengental, usapkan alpukat tersebut dari akar hingga ujung rambut secara merata. Setelah itu, tunggu hingga mengering sekitar dua puluh menit. Lalu bersihkan seperti keramas biasa dengan menggunakan shampoo.

4. Teh Hijau
Kandungan antioksidan yang tinggi pada teh hijau berguna untuk mengatasi rambut rontok. Caranya seduh dua buah teh hijau dengan air hangat dan biarkan hingga dingin. Setelah dingin balurkan pada rambut dan biarkan. Lalu tinggal dibilas seperti biasa.

5. Jeruk Nipis
Cara mengatasi rambut rontok parah dengan jeruk nipis cukup mengiris buahnya dan mengusapkan irisan buah tersebut di kepala dan rambut secara merata. Selain untuk mengatasi rambut rontok, cara ini juga bagus untuk menghilangkan ketombe. Setelah beberapa menit, tinggal bilas seperti sedang keramas seperti biasa.

Itulah beberapa cara mengatasi rambut rontok parah yang cukup mudah anda praktekkan. Selain bahanya yang mudah didapat, harganya juga tidak semahal produk-produk perawatan rambut yang dijual di toko-toko. Selamat mencoba.