Cara Cepat dan Mudah Menumbuhkan Alis Secara Alami

Alis merupakan bagian kecil pada wajah, namun memiliki pengaruh pada penampilan. Kadang kala banyak orang yang melakukan macam-macam cara untuk menebalkan alis, tapi justru merubah wajah mereka. Terlebih pada era ini beralis tebal merupakan trend yang 'kekinian'. Hampir sebagian wanita saat ini fokus mempertebal alis dalam tampilan make-up mereka. Hal ini terlihat jelas di berbagai jejaring sosial, hingga ribuan wanita memperlihatkan alis tebalnya lewat postingan mereka. Memang banyak cara yang bisa ditempuh untuk mendapatkan alis tebal, misalnya dengan mentato alis, menggunakan pensil alis atau menyulam alis. Namun bagi anda yang juga ingin memiliki alis yang tebal secara alami, berikut beberapa cara menumbuhkan alis secara alami yang bisa anda lakukan:

Cara Cepat dan Mudah Menumbuhkan Alis Secara Alami

1. Bawang Merah
Salah satu rempah-rempah yang biasanya ada di dapur ini ternyata memiliki manfaat untuk kecantikan. Di dalam bawang merah terdapat kandungan sulfur yang dapat menebalkan alis anda.

Cara penggunaannya sangat mudah, bawang merah diris tipis kemudian gosokkan secara merata pada alis anda. Diarkan beberapa menit, lalu bilas menggunakan air hingga bersih. Hati-hati terkena mata, karena anda pasti sudah tau akibatnya. Lakukan cara menumbuhkan alis secara alami ini 2 hari sekali, agar mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Susu Putih
Tahukah anda? Susu putih tidak hanya bisa mencerahkan kulit, tapi juga dapat menebalkan alis. Caranya yakni siapkan kapas dan susu putih cair secukupnya. Kemudian rendam kapas ke dalam susu putih hingga satu malam penuh agar benar-benar meresap ke dalam kapas. Keesokan harinya gunakan kapas tersebut untuk dikompreskan ke alis anda. Diamkan beberapa menit sampai susu meresap ke kulit dan bilas dengan air.

3. Kemiri
Kemiri terkenal di dunia kecantikan karena dapat menebalkan serta menghitamkan rambut. Dan hal tersebut tidak hanya berlaku pada rambut, tapi juga untuk alis anda. cara menumbuhkan alis secara alami dengan kemiri yaitu sangrai kemiri hingga gosong, kemudian tumbuk hingga halus. Atau bisa juga dengan membakarnya, setelah itu ambil minyaknya. Oleskan minyak kemiri pada alis menggunakan cotton bud hingga merata ke seluruh bagian alis. Diamkan semalaman dan bilas dengan air. Lakukan cara ini secara rutin agar mendapatkan hasil dengan cepat.

4. Campuran minyak kelapa dan lemon
Kedua bahan ini juga dapat anda gunakan untuk menebalkan alis anda. Untuk jeruk lemon anda cukup memanfaatkan kulitnya saja untuk diparut. Kemudian campurkan parutan kulit jeruk dengan beberapa tetes minyak kelapa. Gunakan ramuan ini pada malam hari ketika anda hendak tidur dengan mengoleskannya pada alis mata menggunakan kapas, dan diamkan hingga semalaman. Sebaiknya tidak menggunakan cara ini pada siang hari, karena jika terkena sinar matahari dapat menyebabkan iritasi.

5. Bawang Bombay
Setelah bawang merah, ternyata masih ada keluarga bawang lainnya, yakni bawang Bombay yang juga bermanfaat untuk menebalkan alis. Haluskan bawang Bombay dan ambil airnya untuk dioleskan pada alis anda dengan menggunakan kapas.

Selamat mencoba cara menumbuhkan alis secara alami di atas.