Masker Alami Untuk Mencerahkan Kulit Pada Wajah

Wajah merupakan bagian yang paling diperhatikan bagi setiap orang, terutama bagi yang senang tampil. Memiliki kulit wajah yang cerah pastinya menjadi dambaan. Namun perlu adanya berbagai usaha yang dilakukan untuk mendapatkannya. Mulai dari menggunakan krim dengan berbagai produk, perawatan di salon atau cara lain yang membutuhkan biaya tidak sedikit. Padahal cara mencerahkan wajah bisa dilakukan dengan menggunakan masker. Selain mencerahkan, masker wajah alami juga membuat wajah anda terasa lebih segar. Berikut adalah beberapa masker alami untuk mencerahkan wajah yang bisa anda buat sendiri di rumah:

Masker Alami Untuk Mencerahkan Kulit Pada Wajah

1. Yogurt
Kandungan alami yang terdapat pada yogurt mampu melenyapkan kotoran, mengatasi kulit yang berminyak dan mengangkat sel-sel kulit mati. Cara membuat masker ini yakni campurkan yogurt dengan almond yang dipotong-potong halus atau oatmeal, kemudian oleskan hingga merata pada wajah. Tunggu hingga kering dan lakukan pemijatan yang dengan gerakan memutar. Selain mampu mencerahkan wajah masker ini juga dapat mengatasi kulit wajah yang berminyak.

2. Masker Tomat
Masker alami untuk mencerahkan wajah yang kedua adalah menggunakan masker tomat. Terdapat kandungan antioksidan pada tomat yang berfungsi melawan radikal bebas. Hal tersebutlah yang bermanfaat bagi kulit wajah untuk membuatnya kulit cerah dan juga mampu mencegah adanya jerawat.

Cara membuatnya, blender tomat hingga halus dan campur dengan susu bubuk juga madu secukupnya. Kemudian aduk hingga semua bahan merata. Aplikasikan masker tersebut ke wajah anda dan diamkan hingga kering, bilas dengan air.

3. Masker Labu
Ternyata sayuran yang satu ini juga memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit wajah. Kandungan zinc yang terdapat pada labu mampu melawan minyak dan mengatasi wajah yang kusam. Bukan hanya itu, labu juga memiliki kandungan enzim buah yang dapat mengangkat sel kulit mati.
Caranya, parut labu yang segar hingga sebanyak dua sendok makan lalu campurkan sebutir telur yang hanya diambil putihnya saja, dan perasan air lemon sebanyak satu sendok teh. Bersihkan wajah terlebih dulu lalu ratakan masker tersebut ke seluruh permukaan wajah. Diamkan selama 10-15 menit dan bersihkan dengan air hangat. Agar mendapat hasil yang maksimal, gunakan masker alami untuk mencerahkan wajah tersebut secara rutin.

4. Masker Stroberi
Selain mampu mengatasi kulit berminyak, stroberi juga mampu mengelupas dan mengangkat sel kulit mati, sehingga mampu mencerahkan wajah. Bukan hanya cerah tapi menjadikan kulit lebih sehat dan segar.

Cara membuatnya yaitu blender 8 stroberi sampai halus, dan beri beberapa sendok susu segar. Aduk hingga tercampur rata. Gunakan sebagai masker pada wajah, dan diamkan hingga sekitar setengah jam. Lalubersihkan wajah dengan menggunakan air hangat.

5. Masker Nanas
Penggunaan masker nanas pada wajah juga mampu untuk mencerahkan wajah. Selain itu juga menyegarkan kulit dan memperkecil pori-pori kulit. Anda bisa melumatkan nanas matang dengan cara diblender atau diparut.

Selamat mencoba masker alami untuk mencerahkan wajah di atas.