Cara Membuat Masker Alami Untuk Kulit Wajah Kering

Memiliki kulit kering dan kusam seringkali menjadi masalah yang menyebalkan. Selain sangat mengganggu penampilan, juga bisa menyebabkan penuaan dini dan munculnya flek hitam juga keriput. Kulit wajah yang kering juga akan mudah teriritasi. Untuk itu, perlu adanya perawatan khusus dalam penanganannya, salah satunya dengan menggunakan masker wajah. Untuk anda yang memiliki kulit wajah kering, bisa mencoba berbagai masker untuk kulit kering berikut ini:

Cara Membuat Masker Alami Untuk Kulit Wajah Kering

1. Masker Wortel
Wortel memiliki kandungan antioksidan sangat tinggi yang bermanfaat untuk mencegah penuaan dini dan menangkal radikal bebas. Selain itu berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit. Jadi masker wortel sangat baik untuk kulit wajah kering.

Cara membuat masker untuk kulit kering dari wortel yaitu dengan merebus satu atau dua buah wortel segar yang berukuran kecil hingga lunak. Setelah itu lumatkan hingga halus seperti pasta dan tambahkan madu secukupnya. Aduk hingga semua bahan merata. Oleskan ke seluruh permukaan wajah yang sebelumnya sudah dibersihkan terlebih dulu. Diamkan hingga 15 menit dan bilas menggunakan air hangat.

2. Masker Putih Telur
Putih telur dapat anda manfaatkan untuk mengatasi kulit wajah yang kering. Caranya yakni, masukan satu putih telur ke dalam mangkuk kecil kemudian kocok hingga sedikit berbusa. Lalu tambahkan madu dan minyak bunga matahari masing-masing satu sendok teh, dan aduk hingga rata. Oleskan pada wajah secara merata. Kemudian bilas menggunakan air hangat setelah masker kering atau didiamkan selama 15 menit.

3. Masker Alpukat
Kandungan vitamin pada alpukat sangat baik untuk kulit yang kering. Cara membuat masker untuk kulit kering dari alpukat yaitu dengan melumatkan seperempat buah alpukat yang matang. Kemudian tambahkan sesendok teh madu encer dan yogurt hidup alami sebanyak 2 sendok teh. Campurkan semua bahan kemudian gunakan sebagai masker wajah anda yang kering. Biarkan selama beberapa menit hingga masker mengering, dan bilas wajah menggunakan air hingga bersih.

4. Masker Susu
Selain enak dan segar untuk dikonsumsi, susu juga bermanfaat untuk kulit. Anda bisa memanfaatkannya untuk mengatasi kulit anda yang kering. Caranya dengan menyiapkan susu full cream sebanyak 2 sendok makan dan setengah gelas air, kemudian didihkan. Setelah didinginkan beberapa menit pada permukaan air susu akan terdapat lapisan kental. Gunakan lapisan kental tersebut untuk mengoleskannya ke kulit dengan sesekali lakukan penggosokkan secara lembut. Kemudian bilas menggunakan air hingga bersih.

5. Masker Pisang
Masker untuk kulit kering yang selanjutnya yaitu menggunakan 2 buah pisang, satu sendok makan madu dan yogurt. Masukkan semua bahan tersebut ke dalam blender dan blender hingga halus. Ratakan masker pada wajah dan diamkan hingga 20 menit. Kemudian bersihkan wajah menggunakan air hangat. Pisang dan madu memiliki manfaat untuk memberi kelembaban pada kulit.

Demikian 5 masker untuk kulit kering yang bisa anda coba di rumah. Semoga bermanfaat.