Cara Alami Menghilangkan Noda Hitam di Wajah

Flek hitam atau noda hitam di wajah adalah masalah wajah selain jerawat yang kerap muncul. Bukan hal yang mudah untuk mengatasi masalah yang satu ini. Perlu adanya usaha lebih, telaten dalam memeranginya. Beberapa cara diantaranya untuk menghilangkannya yaitu dengan facial, melakukan perawatan di salon atau menggunakan produk tertentu. Namun sayangnya harus mengeluarkan biaya yang cukup banyak. Padahal cara menghilangkan noda hitam di wajah bisa dilakukan dengan cara yang murah dan tentunya aman.

Cara Alami Menghilangkan Noda Hitam di Wajah

Berikut adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan:

1. Lemon atau Jeruk Nipis
Cara menghilangkan noda hitam di wajah yang pertama Anda bisa menggunakan lemon atau jeruk nipis untuk menghilangkan noda hitam di wajah. Kedua buah ini sama-sama memiliki kandungan mineral dan vitamin.

Cara penggunaannya yakni, oleskan air perasannya lemon atau jeruk nipis pada wajah yang terdapat noda hitam. Ratakan. dan biarkan hingga semalaman untuk hasil maksimal. Jadi disarankan cara ini dilakukan ketika malam hari. Barulah pagi harinya anda bilas wajah anda menggunakan air hangat.

2. Tomat
Selain bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah, tomat juga mampu menghilangkan noda hitam di wajah. Caranya sangat mudah, anda cukup menghaluskannya dengan diblender dan gunakan sebagai masker. Atau jika anda tidak ingin repot memblendernya, bisa juga dengan hanya memotongnya menjadi beberapa bagian, kemudian tempelkan pada wajah anda yang terdapat noda hitam.

3. Pepaya
Pada pepaya terdapat kandungan papain yang merupakan enzim untuk mengeksfoliasi kulit dan membantu produksi sel-sel kulit baru, sehingga dapat menjadikan kulit lebih cerah dan segar. Anda bisa memilih pepaya hijau karena kandungan papain-nya lebih tinggi ketimbang pepaya yang matang, tapi akan terasa sedikit menyengat.

Cara menggunakannya, haluskan pepaya hingga seperti bubur, campur dengan air perasan jeruk nipis. Gosokkan campuran tersebut pada area wajah yang terdapat noda hitam. Diamkan selama 15 menit agar kandungan pada pepaya dan jeruk nipis meresap. Terakhir, bilas wajah dengan air bersih. Lakukan cara menghilangkan noda hitam di wajah ini setiap hari.

4. Kulit Semangka
Kandungan serat yang tinggi juga vitamin A, B dan C menjadikan semangka sebagai salah satu obat terbaik untuk menghilangkan noda hitam pada wajah. Sifat semangka yang dingin dapat mengurangi bintik hitam pada kulit wajah, yang diakibatkan paparan sinar matahari.

Caranya yakni, pisahkan buah semangka dari kulitnya. Kemudian gunakan kulit semangka bagian dalam untuk menggosok bagian noda hitam pada kulit wajah. Diamkan selama beberapa waktu sehingga sari semangka dapat meresap ke kulit dengan baik. Lalu bilas wajah hingga bersih.

5. Kentang
Kandungan Vitamin C, B kompleks, serta mineral pada kentang mampu merangsang elastin sintesis dan kolagen. Gunakan kentang untuk menghilangkan noda hitam di wajah dengan menjadikannya sebagai masker wajah.

Cara membuatnya, parut 3 buah kentang, tambahkan air secukupnya dan peras parutan kentang dan saring untuk diambil airnya. Tambahkan air jeruk nipis dan madu.

Selamat mencoba cara menghilangkan noda hitam di wajah di atas.