Cara Memakai Eyeshadow Natural

Make up merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk sebagian wanita. Make up dipercaya bisa membuat wajah semakin cantik, menarik dan berseri. Make up untuk bagian mata salah satu yang paling harus diperhatikan karena ketika anda bertemu atau berbicara dengan seseorang, hal yang pertama kali dilihat adalah mata. Make up untuk bagian mata ini bermacam-macam. Mulai dari eyeliner, celak hingga eyeshadow. Cara memakai eyeshadow natural adalah trend make up yang sedang banyak digunakan akhir-akhir ini karena dianggap lebih menyatu dengan wajahdan lebih apa adanya, sehingga terhindar dari kesan menor.

Cara Memakai Eyeshadow Natural

Agar anda terlihat sederhana tetapi tetap terlihat cantik, berikut cara memakai eyeshadow natural yang bisa langsung anda praktekkan:

1. Perhatikan dalam Memilih Kuas
Pemilihan kuas merupakan hal yang penting dalam menggunakan eyeshadow. Pilihlah kuas yang kering karena kuas kering dapat membuat eyeshadow terlihat lebih natural. Menggunakan kuas sintetis dan kuas yang lembab kurang dianjurkan, karena bisa membuat warna eyeshadow lebih terang dan mencolok. Point ini sangat penting untuk memaksimalkan cara memakai eyeshadow natural.

2. Gunakan Concelear
Concelear adalah krim khusus untuk bagian mata. Krim ini berfungsi untuk menyamakan warna dibagian mata dengan bagian wajah lainnya. Krim ini sangat dianjurkan untuk anda yang memiliki mata panda. Concelear juga berfungsi untuk mengontrol warna eyeshadow agar tidak berubah warna atau luntur terlebih pada siang hari yang panas.

3. Pemilihan Warna Eyeshadow
Hindari gunakan warna eyeshadow yang mencolok. Warna eyeshadow yang paling banyak digunakan agar mendapatkan kesan natural adalah warna peach, pink dan coklat. Perhatikan juga warna kulit anda dalam menentukan warna eyeshadow yang akan anda gunakan. Point ini juga sangat penting untuk cara memakai eyeshadow natural.

Jika ingin menggunakan gradasi warna, sebaiknya anda paham dahulu bagian mata mana yang sebaiknya diberi warna gelap atau terang. Sering-seringlah belajar dan mencoba untuk mengetahui gradasi warna apa yang paling cocok untuk mata anda.

4. Perhatikan Bentuk Mata
Ada cara-cara tersendiri untuk menggunakan eyeshadow pada setiap bentuk mata. Anda harus paham dahulu dengan bentuk mata anda dan anda bisa menyapukan eyeshadow pada mata anda secara benar.

5. Cara Menggunakan Eyeshadow yang Benar
Jangan langsung menyapukan eyeshadow namun tepuk-tepuklah terlebih dahulu mengikuti bentuk benjolan mata dengan perlahan-lahan. Berikan jarak antara eyeshadow danalis, dengan teknik highlight juga bisa memberikan kesan lebih natural.

Itulah beberapa cara memakai eyeshadow natural. Semuanya pasti membutuhkan proses, jika percobaan pertama anda belum maksimal, jangan berhenti dan terus mencoba sampai anda mendapatkan hasil make up dan benar dan mengagumkan. Jangan lupa juga untuk membersihkan make up anda setelah selesai beraktivitas untuk menghindari masalah pada wajah anda, seperti jerawat dan komedo. Semoga informasi di atas bermanfaat dan selamat mencoba.