Cara Menghilangkan Komedo Hitam di Hidung

Biasanya, komedo paling banyak menempel di hidung, terlebih lagi komedo hitam. Komedo ini memang sangat mengganggu panampilan, sehingga banyak yang dibuat kesal dengan kemunculannya. Banyak yang bertanya-tanya bagaimana cara menghilangkan komedo hitam di hidung, meskipun sebenarnya komedo di bagian lain dengan komedo di hidung tidak berbeda. Hanya saja komedo di hidung sedikit lebih sulit dihilangkan, karena pada hidung terdapat lekukan-lekukan. Bagi anda yang ingin menghilangkan komedo yang ada di hidung. Berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan:

Cara Menghilangkan Komedo Hitam di Hidung

1. Gunakan Produk Pore Pack
Cara menghilangkan komedo hitam di hidung yang paling mudah adalah menggunakan pore pack. Produk ini bisa ditemui dimana-mana dan biasanya tidak berharga terlalu mahal. Produk ini biasanya tinggal ditempelkan dihidung dan setelah beberapa menit tinggal dilepas, dan komedoakan ikut terangkat.

2. Gunakan Masker Lidah Buaya
Seperti yang sudah dijelaskan di atas tadi, komedo pada hidung sebenarnya tidak berbeda dengan komedo dibagian wajah lainnya. Dengan menggunakan lidah buaya, komedo yang ada di bagian hidung anda akan bisa segera hilang. Caranya yaitu lembutkan lidah buaya lalu gunakan sebagai masker, diamkan beberapa saat hingga emrngering dan bersihkan dengan air.

3. Masker Lemon
Buah lemon juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo. Caranya campurkan sari lemon dengan madu, garam dan yogurt. Lalu tinggal dioleskan kebagian hidung yang berkomedo dan dipijat perlahan-perlahan. Setelah dirasa cukup, tinggal bersihkan dengan air.

4. Jangan Memencet Komedo
Hal yang sering dilakukan untuk menghilangkan komedo biasanya adalah dengan memencetnya. Hal ini tidak disarankan karena selain bisa menimbulkan iritasi, memencet komedo juga bisa membuat komedo masuk ke kulit lebih dalam, sehingga komedo semakin sulit untuk dibersihkan.

5. Menggunakan Putih Telur
Cara menghilangkan komedo hitam di hidung dengan putih telur adalah dengan mengoleskan putih telur lalu menutupnya dengan tissue. Diamkan selama kurang lebih lima belas menit hingga mengering, dan angkat tissue tersebut. Lalu bersihkan dengan air bersih.

6. Menggunakan Uap Air Panas
Siapkan sebaskom air panas yang telah diberikan campuran garam secukupnya. Lalu usapi bagian hidung anda dengan air panas tersebut selama kurang lebih sepuluh menit. Jika anda sudah merasa kepanasan, bisa istirahat sejenak. Cara ini bisa mengatasi komedo dan memperlancar peredaran darah.

7. Melakukan Perawatan di Salon
Jika semua cara tersebut masih kurang berhasil, cara terakhir yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan perawatan wajah di salon yang sudah terpercaya. Treatment yang biasanya dilakukan adalah facial untuk menghilangkan komedo. Meskipun cara ini sedikit lebih mahal, tapi rasanya tidak masalah dengan hasilnya yang memuaskan dan membuat anda lebih percaya diri.

Itulah beberapa cara menghilangkan komedo hitam di hidung, jangan lupa untuk mencegah komedo dengan makan makanan yang sehat dan rajin membersihkan wajah setelah ke luar rumah. Selamat mencoba.