Tips Memilih Lipstick yang Cocok Untuk Bibir Kering

Untuk anda yang terbiasa memakai make up, lipstick adalah elemen yang tidak boleh ditinggalkan. Tidak lengkap rasanya jika anda sudah memakai make up yang cantik dan mempesona tetapi bibir anda kurang polesan yang cantik juga. Lipstick juga berguna memberikan sentuhan kesan yang berbeda pada setiap riasan anda. Lipstick juga banyak macamnya, dari lipstick yang glossy yang jika dipakai mengkilat hingga yang matte. Lalu bagaimana jika bibir anda adalah tipe bibir yang kering? Apakah ada tips memilih lipstick yang cocok untuk bibir kering? Jawabannya tentu saja ada.

Tips Memilih Lipstick yang Cocok Untuk Bibir Kering

Bagi anda yang bermasalah dengan bibir kering, berikut tips memilih lipstick yang cocok untuk bibir kering untuk anda:

1. Pilih Lipstick yang Melembabkan
Ada beberapa jenis lipstick yang juga mengandung pelembab, salah satunya adalah Sheer Lipstick. Sheer lipstick ini memiliki efek glossy pada bibir. Keunggulan lain dari lipstick jenis ini adalah warnanya yang ringan yang tidak mencolok, sehingga sangat cocok untuk anda yang ingin terkesan natural dan bisa digunakan sehari-hari. Lipstick jenis ini juga cocok digunakan untuk kamu yang memiliki bibir kecil karena memberikan efek bibir yang penuh dan seksi.

2. Gunakan Lip Balm atau Lip Conditioner
Sebelum menggunakan lipstick yang anda inginkan, gunakan lip balm atau lip conditioner terlebih dahulu. Hal ini supaya bibir anda lebih lembab dan lipstick yang anda gunakan tidak pecah-pecah. Ini adalah tips memilih lipstick yang cocok untuk bibir keringyang perlu selalu anda ingat.

3. Pilih Warna Lipstick yang Tidak Mengkilat

Pilih warna lipstick yang tidak mengkilat. Lipstick ini biasanya adalah lipstick jenis matte. Lipstick matte juga bersifat menyerap cahaya. Selain tidak mengkilat, lipstick matte juga tidak mudah luntur dan menempel pada benda lain. Jadi, anda tidak harus extra hati-hati ketika makan saat menggunakan lipstick ini. Cara ini merupakan tips memilih lipstick yang cocok untuk bibir kering yang juga sangat penting agar penampilan bibir anda terlihat lebih sehat.

4. Perhatikan Kandungan Lipstick
Kandungan lipstick yang baik untuk bibir yang kering adalah bahan aktif mild hidroxy. Kandungan ini dapat menjaga kelembaban kulit bibir secara alami sekaligus efektif untuk membuat warna bibir memerah secara alami. Kandungan ini juga aman untuk bibir anda.

Itulah beberapa tips memilih lipstick yang cocok untuk bibir kering. Selain memilih lipstick yang tepat untuk bibir yang kering, ada baiknya anda juga mulai merawat bibir anda, sehingga bibir anda menjadi lebih lembab dan sehat. Cara merawatnya juga sederhana, cukup oleskan madu pada bibir selama beberapa menit dan bersihkan. Membersihkan bibir setelah memakai lipstick juga dapat mencegah bibir anda dari bibir kering dan pecah-pecah. Semoga informasi di atas bisa membantu anda dalam mengatasi masalah bibir kering anda ya. Selamat mencoba.