Cara Mengatasi Bibir Kering dan Hitam

Memiliki bibir yang sehat dan indah adalah impian untuk anda semua. Namun, tidak semua orang bisa mendapatkan hal tersebut dan membuat sedikit kesal, ada beberapa masalah yang sering terjadi pada bibir. Masalah ini adalah bibir kering dan hitam. Selain karena tidak indah dipandang mata, memiliki bibir kering dan hitam juga terasa tidak sehat, apalagi jika bibir keringnya hingga pecah-pecah. Lalu, apakah ada cara mengatasi bibir kering dan hitam?Jawabannya pasti ada.

Cara Mengatasi Bibir Kering dan Hitam

Untuk anda yang mengalami masalah serupa berikut adalah cara mengatasi bibir kering dan hitamyang patut anda coba:

1. Gunakan Pelembab Bibir
Jangan lupa untuk menggunakan pelembab bibir ketika akan beraktivitas di luar ruangan. Menggunakan pelembab bibir sebelum menggunakan lipstick pilihan anda, adalah cara yang efektif untuk melindungi bibir dari kekeringan anda sekaligus tetap tampil gaya. Hal ini sangat efektif sebagai salah satu cara mengatasi bibir kering dan hitam.

2. Menggunakan Madu
Madu sangat baik untuk melembabkan bibir dan mengatasi bibir yang berwarna hitam. Cukup oleskan madu dan diamkan beberapa menit. Setelah dirasa cukup, bersihkan madu tersebut. Tapi ingat, yang digunakan harus benar-benar madu asli yang belum dicampur dengan bahan-bahan lain. Ini salah cara mengatasi bibir kering dan hitamyang cukup efektif.

3. Mentimun
Mentimun sangat bagus untuk menghilangkan warna hitam pada bibir. Caranya dengan menghaluskan mentimun dan dicampurkan dengan perasan jeruk nipis secukupnya. Lalu oleskan pada bibir yang hitam dan diamkan kurang lebih selama sepuluh menit. Setelah dirasa cukup tinggal bilas bibir anda dengan air bersih.

4. Lidah Buaya
Lidah buaya memang tumbuhan sejuta manfaat. Selain bagus untuk rambut, lidah buaya juga sangat baik untuk mencerahkan bibir yang bibir. Caranya juga sangat mudah, cukup ambil lendir dari daging lidah buaya dan oleskan pada bibir. Tetapi, karena rasa lidah buaya yang cukup pahit, berhati-hatilah dalam mengoleskan lidah buaya supaya tidak masuk ke dalam mulut.

5. Jangan Menjilati Bibir Anda
Ketika anda merasa bibir anda kering, biasanya anda secara refleks akan menjilat bibir anda. Namun, menjilat bibir bukan membuat bibir anda lembab tetapi malah membuatnya semakin kering. Hal ini karena kandungan enzim dalam air liur dapat merusak pelindung bibir, dan membuat bibir anda menjadi semakin kering secara otomatis. Oleh karena itu, mulai sekarang kurangilah kebiasaan tersebut meskipun tidak mudah.

Itulah beberapa cara mengatasi bibir kering dan hitamyang anda alami. Selain itu, jagalah kebersihan bibir anda, dan pintar-pintarlah memilih lipstick yang ingin anda kenakan. Karena tidak jarang ada pewarna dari bahan kimia yang kurang bagus untuk kesehatan bibir anda. Jangan beraktivitas di tempat yang bersuhu yang terlalu panas atau dingin juga, karena hal tersebut bisa mengakibatkan bibir kering dan pecah-pecah. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat.