Daftar Makanan Pencegah Jerawat di Wajah

Makanan pencegah jerawat. Banyak sekali orang khususnya wanita yang melakukan perawatan wajah untuk menghilangkan jerawat. Namun perawatan tersebut kadang tidak membuahkan hasil yang maksimal, dan jerawat malah masih timbul lagi dan lagi. Jerawat dapat disebabkan oleh berbagai hal, seperti kulit wajah berminyak, penggunaan kosmetik yang salah, kurang menjaga kebersihan, dan faktor makanan.

Jerawat dapat disebabkan oleh makanan yang andakonsumsi, makanan tersebut seperti makanan yang banyak mengandung gula dan lemak. Maka dari itu apabila Anda tidak ingin jerawatan, maka kurangilah konsumsi makanan yang banyak mengandung gula dan lemak.

Selain makanan yang dapat menimbulkan jerawat, sebenarnya ada berbagai makanan yang dapat mencegah timbulnya jerawat. Makanan pencegah jerawat tersebut antara lain sebagai berikut:

Daftar Makanan Pencegah Jerawat di Wajah

1. Sayuran
Sayuran merupakan makanan yang sangat sehat. Sayuran mengandung sejumlah vitamin dan mineral yang dapat melancarkan metabolisme dalam tubuh. Dengan metabolisme tubuh yang lancar maka dapat mencegah timbulnya jerawat di kulit. Konsumsi sayuran sebaiknya setiap hari Anda lakukan. Karena dengan konsumsi sayuran yang cukup dapat mencegah anda dari jerawat.

2. Buah-buahan
Buah-buahan adalah makanan pencegah jerawat super ampuh. Buah-buahan mengandung vitamin dan juga mineral yang diperlukan tubuh dalam menjalankan proses metabolisme. Dengan metabolisme tubuh yang baik, maka dapat membantu mencegah jerawat untuk timbul. Buah-buahan yang bisa anda gunakan untuk mencegah jerawat antara lain seperti alpukat, mangga, melon, semangka, pisang, buah naga, apel serta buah-buahan sehat lainnya. Untuk itu konsumsilah buah setiap hari agar dapat terhindar dari jerawat.

3. Susu
Susu merupakan minuman yang dapat melengkapigizi untuk tubuh, karena susu mengandung gizi yang lengkap. Bagi Anda yang sedang menghindari kegemukan atau sedang diet, pilihlah susu yang rendah lemak atau low fat. Susu mengandung banyak nutrisi yang sangat penting untuk tubuh, sehingga dapat membantu mencegah timbulnya jerawat.

4. Minyak zaitun
Minyak zaitun adalah minyak yang sehat untuk tubuh, salah satunya untuk menjaga kesehatan kulit. Minumlah satu sendok minyak zaitun setiap hari, maka Anda dapat terhindar dari timbulnya jerawat.

5. Air putih
Air putih sangat sehat untuk tubuh, karena dapat mengeluarkan racun racun dari dalam tubuh. Untuk itu minumlah air putih minimal 8 gelas sehari, sehingga dapat membantu melancarkan metabolisme dalam tubuh. Dengan metabolisme tubuh yang lancar maka dapat membantu mencegah timbulnya jerawat.

6. Yogurt
Yogurt adalah produk olahan dari susuyang sangat sehat untuk kulit dan juga pencernaan. Konsumsilah yogurt 3 kali seminggu untuk membantu kulit dalam mencegah timbulnya jerawat. Produk yogurt banyak dijual dalam berbagai varian rasa yang dapat Anda pilih sesuai selera.

Itulah beberapa daftar makanan pencegah jerawat yang bisa anda konsumsi setiap hari. Semoga informasi mengenai makanan pencegah jerawat tadi dapat bermanfaat untuk Anda. Selain dengan mengkonsumsi beberapa makanan di atas, anda juga bisa mencegah jerawat dengan cara menerapkan pola hidup sehat, dan sering berolahraga.