Segudang Manfaat Bawang Putih Untuk Kecantikan

Berbicara tentang bawang putih, bawang putih adalah bumbu masak yang biasanya digunakan untuk menyedapkan makanan. Bawang putih selain digunakan sebagai bumbu masakan juga banyak orang yang menggunakannya sebagai obat. Selain untuk bumbu masak dan obat, ternyata bawang putih juga bermanfaat dalam dunia kecantikan. Lalu apa sajakah manfaat bawang putih untuk kecantikan? Simaklah beberapa penjelasan di bawah ini:

Segudang Manfaat Bawang Putih Untuk Kecantikan

1. Menghilangkan jerawat
Manfaat bawang putih untuk kecantikan yang pertama bawang putih yaitu dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat secara cepat. Banyak sebagian wanita yang mengalami masalah wajah yang satu ini yaitu jerawat. Kemunculan jerawat bisa saja terjadi secara tiba-tiba. Jerawat memang satu hal yang ditakuti oleh hampir bahkan semua wanita, karena adanya jerawat membuat kita tidak percaya diri saat tampil di depan umum. Namun bagi Anda yang memiliki masalah dengan jerawat jangan khawatir, karena bawang putih dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat.

Caranya siapkan bawang putih yang telah dibersihkan, kemudian haluskan dan tempelkan ke bagian kulit yang terkena jerawat. Biarkan selama beberapa menit, dan bersihkanlah menggunakan air hingga bersih. Lakukan cara ini 3 kali sehari maka jerawat di wajah Anda akan segera hilang.

2. Menghilangkan komedo
Selain dapat menghilangkan jerawat, manfaat bawang putih untuk kecantikan ternyata juga dapat digunakan untuk menghilangkan komedo. Caranya siapkan bawang putih yang telah dibersihkan, lalu potong menjadi dua bagian. Bagian yang terpotong tersebut dioleskan ke komodo, lakukan hingga merata. Biarkan selama beberapa menit dan bersihkan wajah menggunakan air hingga bersih.

3. Mencegah keputihan
Bawang putih juga dapat digunakan untuk mencegah timbulnya keputihan. Konsumsi bawang putih dipercaya dapat mencegah timbulnya keputihan. Keputihan memanglah hal yang normal terjadi pada setiap perempuan. Namun keputihan seringkali mengganggu aktivitas, karena membuat penderitanya risih, sehingga tidak percaya diri. Untuk itu, anda bisa mengkonsumsi bawang putih secara rutin untuk dapat membantu mencegah timbulnya keputihan.

4. Menghilangkan tahi lalat
Bagi Anda yang terganggu dengan adanya tahi lalat, jangan khawatir. Karena bawang putih juga dapat membantu untuk menghilangkan tahi lalat. Caranya siapkan bawang putih yang telah dibersihkan lalu di tumbuk hingga halus. Tempelkan bawang putih yang telah halus tadi ke tahi lalat, dan tutup lah menggunakan perban atau plester. Biarkan hingga beberapa menit atau hingga bawang putih tadi mengering. Bersihkanlah menggunakan air hingga bersih. Lakukan cara tersebut menjelang tidur dan selama seminggu, maka tahi lalat akan segera hilang.

Memang bawang putih memiliki sejuta manfaat khususnya untuk kecantikan. Dunia kecantikan memanglah tidak akan pernah lekang oleh zaman. Banyak sekali bahan yang dapat berguna dalam dunia kecantikan, salah satunya adalah bawang putih. Jadi apabila Anda mengalami masalah kecantikan seperti yang telah dijelaskan di atas, dapat melakukan cara-cara tadi. Sehingga masalah masalah terhadap kecantikan akan cepat terselesaikan. Semoga informasi manfaat bawang putih untuk kecantikan tadi dapat bermanfaat untuk Anda.