Cara Mudah dan Efektif Mengobati Kaki Pecah-Pecah

Apakah Anda memiliki masalah dengan kulit kaki pecah-pecah? Kulit kaki yang pecah-pecah sebenarnya disebabkan oleh berbagai hal, seperti kulit yang kering dan kurang menjaga kebersihan. Namun apabila Anda memiliki masalah dengan kulit kaki yang pecah-pecah, jangan khawatir. Berikut ini beberapa cara mengobati kaki pecah-pecah yang bisa anda lakukan sendiri di rumah:

Cara Mudah dan Efektif Mengobati Kaki Pecah-Pecah

1. Menggunakan lotion
Lotion dapat membantu Anda untuk mengobati kulit kaki yang pecah-pecah. Kulit kaki yang pecah-pecah dapat disebabkan kurangnya kelembaban di kaki. Untuk itu lotion mengandung cukup pelembab untuk memberikan nutrisi kulit kaki Anda yang pecah-pecah. Maka dari itu secara berangsur-angsur kulit kaki Anda yang pecah-pecah akan normal kembali.

2. Menggunakan pepaya
Getah buah pepaya yang masih muda dapat digunakan untuk mengobati kaki pecah-pecah. Caranya Anda cukup mengoleskan getah pepaya tadi ke kulit yang pecah-pecah, sebelumnya bersihkan kaki terlebih dahulu. Kemudian biarkan hingga getah tersebut mengering, dan bersihkanlah menggunakan air hingga bersih. Dengan melakukan cara tersebut secara teratur, yaitu 3 kali seminggu, maka kulit kaki Anda yang pecah-pecah akan segera pulih menjadi kulit yang normal.

3. Menggunakan minyak zaitun
Minyak zaitun dapat mengembalikan kelembaban kulit. Karena fungsinya tersebut, minyak zaitun dapat digunakan untuk mengobati kaki pecah-pecah. Anda cukup mengoleskan minyak zaitun ke bagian kaki yang pecah-pecah sebelum tidur. Lakukan cara tersebut setiap hari maka kulit Anda yang pecah-pecah akan segera pulih.

4. Menggunakan bengkoang
Selain digunakan sebagai masker wajah, bengkoang juga dapat anda gunakan untuk mengobati kaki yang pecah-pecah. Caranya siapkan bengkoang yang telah dibersihkan dari kulitnya, kemudian potong-potong bengkoang tersebut. Setelah itu blender bengkoang yang telah dipotong tadi hingga halus. Bersihkan kaki Anda dan keringkan menggunakan handuk. Oleskan bengkoang yang telah di blender ke kaki Anda yang pecah-pecah. Biarkan selama 20 sampai 30 menit. Kemudian bersihkan kaki menggunakan air hingga bersih. Lakukanlah secara teratur agar masalah kaki pecah-pecah anda bisa segera teratasi.

5. Berendam Air Hangat
Air hangat dapat membantu membuka pori-pori kulit, sehingga dapat membantu mengeluarkan kotoran di kulit. Anda dapat merendam kaki Anda di air hangat selama 20 sampai 30 menit. Dengan begitu akan mengangkat kotoran pada kaki dan juga melancarkan peredaran darah di kaki. Lakukan lah cara mengobati kaki pecah-pecah ini selama 3 kali dalam seminggu, maka kulit kaki yang pecah-pecah akan segera sembuh dan hilang.

6. Menyikat kaki
Menyikat kaki menggunakan sikat khusus untuk membersihkan kaki dapat membantu untuk mengobati kaki yang pecah-pecah. Setiap mandi Anda dapat menyikat kaki Anda menggunakan sikat khusus tadi dan juga menggunakan sabun mandi. Cara ini dapat membersihkan kaki sekaligus mengobati kaki yang pecah-pecah.

Itulah beberapa cara mengobati kaki pecah-pecah yang bisa anda lakukan sendiri di rumah. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan selamat mencoba.