Faktor Penyebab Jerawat Muncul di Punggung

Jerawat yang timbul memang sangat mengganggu, karena timbulnya jerawat membuat penderitanya menjadi tidak percaya diri saat tampil di depan umum. Apalagi saat jerawat timbul di punggung, sungguh sangat mengesalkan. Jerawat muncul di punggung bisa saja karena disebabkan oleh berbagai hal. Berikut ini adalah beberapa faktor penyebab jerawat di punggung:

Faktor Penyebab Jerawat Muncul di Punggung

1. Keringat
Hal pertama yang dapat menjadi penyebab jerawat di punggung adalah keringat. Kegiatan sehari-hari yang anda lakukan kadang menimbulkan keringat yang berlebih. Keringat tersebut apabila tidak dibersihkan akan menyebabkan jerawat timbul pada punggung. Keringat yang keluar akan bercampur dengan bakteri, bakteri yang tercampur dengan keringat apabila tidak segera dibersihkan dapat menimbulkan jerawat.

2. Pakaian
Pakaian yang ketat juga dapat menjadi penyebab jerawat di punggung. Bagaimana bisa? Pakaian yang ketat akan membuat keringat tidak meresap dengan baik ke pakaian tersebut. Karena itu, akan menyebabkan kulit menjadi lembab. Apabila hal tersebut dibiarkan terlalu lama, maka akan membuat jerawat menjadi timbul. Untuk itu jangan gunakan pakaian yang terlalu ketat, dan gunakanlah pakaian yang dapat menyerap keringat dengan baik, yaitu pakaian yang terbuat dari bahan katun.

3. Kebersihan badan
Kebersihan badan yang kurang terawat juga dapat menjadi faktor penyebab jerawat di punggung. Jarang mandi, ataupun mandi tidak teratur akan membuat kotoran di punggung semakin menumpuk. Apalagi saat mandi tidak menggosok badan dengan baik, makaakan membuat kotoran yang tersisa menimbulkan jerawat. Kotoran pada kulit punggung tersebut akan menyumbat pori-pori, kulit sehingga keringat tidak keluar dengan baik. Hal tersebutlah akan sangat mudah sekali menimbulkan jerawat. Jadi alangkah baiknya jika anda mandi setelah melakukan kegiatan yang banyak mengeluarkan keringat.

Keringat yang keluar memang sangat baik, dengan keringat yang keluar berarti racun-racun yang ada di dalam tubuh akan ikut keluar. Namun keringat yang keluar harus diimbangi dengan kebersihan badan yang harus dijaga. Dengan itu, maka akan membuat jerawat tidak berani untuk timbul di punggung. Menjaga kebersihan badan memang sangat perlu dan harus dilakukan. Karena dengan kebersihan badan yang baik, akan membuat tubuh anda menjadi sehat, serta akan menjauhkan kita dari timbulnya jerawat.

Kebersihan badan dapat anda lakukan dengan mandi secara teratur minimal dua kali sehari, mengganti pakaian setelah selesai digunakan, tidak menggunakan pakaian yang terlalu ketat, dan mandi dengan baik. Jerawat memang hal yang kerap kali ditakuti kemunculannya. Karena dengan adanya jerawat membuat penderitanya tidak percaya diri saat tampil di depan umum. Jerawat yang timbul dapat disebabkan oleh berbagai hal seperti yang telah dijelaskan di atas. Untuk itu dengan mengetahui penyebab jerawat di punggung, anda dapat berusaha untuk menghindarinya. Semoga dengan informasi tadi dapat bermanfaat untuk menghindari penyebab jerawat di punggung.