Tujuh Manfaat Kentang Untuk Kecantikan

Jika biasanya kentang berada di atas meja makan anda, atau dalam bungkusan wadah sebagai kawan akrab bagi lidah anda, ternyata kentang juga memiliki berbagai manfaat yang tidak hanya sebagai sumber karbohidrat yang mengenyangkan. Tetapi juga bermanfaat untuk kecantikan. Jadi jangan hanya mengenalnya sebagai panganan yang enak untuk dibuat macam-macam olahan. Untuk menjawab keraguan anda, berikut penjelasan mengenai manfaat kentang untuk kecantikan:

Tujuh Manfaat Kentang Untuk Kecantikan

1. Mencegah terjadinya penuaan dini
Kentang dapat berkhasiat untuk mencegah munculnya keriput serta menghidrasi kulit. Caranya dengan mencampurkan kentang yang telah dihaluskan (di jus) dan ditambahkan yoghurt. Gunakan campuran tersebut sebagai masker wajah yang mampu mengencangkan kulit serta mengembalikan elastisitasnya.

Selain itu, bisa juga dengan memakai jus kentang yang dicampur minyak zaitun. Kemudian digunakan untuk melakukan pemijatan di wajah secara merata. Cara ini dapat mencegah adanya keriput serta garis-garis halus.

2. Mengurangi noda hitam pada wajah
Manfaat kentang untuk kecantikan yang satu ini sudah tidak diragukan lagi. Jika anda mengalami masalah noda hitam pada wajah, anda bisa mengatasinya dengan menggunakan masker kentang.

Caranya yakni haluskan kentang dengan cara diparut atau di jus, kemudian oleskan hingga merata ke wajah anda. Diamkan beberapa menit hingga kering dan bilas dengan air bersih. Masker ini juga dapat menjadikan kulit lebih sehat.

3. Mencerahkan kulit ketiak yang gelap
Kulit ketiak yang gelap kerap menjadi masalah bagi banyak orang. Dan kentang bisa dijadikan solusi untuk mengatasi masalah tersebut dengan cara yang cukup sederhana. Campurkan jus kentang dengan beberapa tetes perasan air lemon dan madu secukupnya, lalu aduh hingga semua bahan merata. Oleskan campuran tersebut pada ketiak yang gelap, kemudian diamkan hingga setengah jam. Lakukan cara ini paling tidak 2 kali dalam seminggu.

4. Mengurangi lingkaran hitam di bawah mata
Manfaat kentang untuk kecantikan yang datu ini juga sudah banyak dibuktikan. Cara penggunaannya juga sangat mudah, anda cukup membalurkan perasan air kentang menggunakan kapas pada daerah bawah mata anda yang hitam. Biarkan selama kurang lebih 20 menit dan bilas menggunakan air dingin.

5. Mengatasi Rambut yang beruban
Jika kebanyakan orang mengatasi uban dengan melakukan pewarnaan rambut. Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan kentang. Rebus kulit kentang, kemudian saring untuk diambil air rebusannya. Gunakan pada saat anda keramas sebagai bilasan yang terakhir. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan rambut yang kembali menghitam.

6. Mengurangi iritasi kulit
Masalah yang satu ini kerap terjadi dan dianggap sepele. Padahal, iritasi pada kulit ini dapat menyebabkan bekas yang terkadang sulit dihilangkan. Dengan menerapkan jus kentang pada kulit yang teriritasi (terbakar dan lainnya), dapat menyembuhkan iritasi pada kulit dengan baik.

7. Nutrisi untuk rambut kering
Jus kentang yang dicampur dengan gel lidah buaya bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah rambut kering. Caranya dengan membalurkan campuran tersebut hingga ke kulit kepala dan biarkan selama beberapa menit.

Semoga manfaat kentang untuk kecantikan di atas bisa menginspirasi.