Cara Membuat Masker Wajah Untuk Kulit Berminyak

Memiliki wajah yang berminyak menjadi masalah yang serius. Karena dengan kondisi seperti ini, dapat menyebabkan munculnya jerawat dan komedo dengan cepat. Selain itu menjadikan wajah terlihat mengkilap dan riasan akan cenderung mudah luntur dan cepat terhapus. Hal ini membuat rasa percaya diri berkurang, terlebih ketika harus melakukan aktivitas di luar ruangan. Bagi anda yang mengalaminya masalah tersebut, anda dapat mengatasinya dengan menggunakan masker wajah untuk kulit berminyak dari bahan alami berikut ini:

Cara Membuat Masker Wajah Untuk Kulit Berminyak

1. Masker Kentang dan Bengkoang
Cara membuat masker ini yakni parut atau blender kentang dan bengkoang masing-masing satu buah. Gunakan sebagai masker pada wajah anda setiap hendak tidur. Sebelum menggunakannya sebagai masker wajah untuk kulit berminyak, bersihkan dulu wajah anda dengan air hangat kemudian keringkan.

2. Masker Merah Telur
Merah telur memiliki kandungan vitamin A yang tinggi, sehingga sangat cocok untuk kulit berminyak. Selain itu bisa juga digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Ambil merah telur dengan cara memisahkannya dari putih telur. Ratakan ke seluruh permukaan wajah dan leher, kemudian diamkan selama setengah jam. Bersihkan wajah anda menggunakan air dingin.

3. Masker Seledri
Seledri dapat anda jadikan sebagai masker alami untuk mengatasi kulit wajah berminyak. Caranya yaitu, siapkan seledri secukupnya kemudian bersihkan seledri. Kemudian potong seledri kecil-kecil, dan rebus ke dalam air mendidih hingga 15 menit. Basuh wajah anda menggunakan air rebusan seledri tersebut yang sudah dingin, dan biarkan beberapa menit hingga meresap. Kemudian bilas dengan air bersih.

4. Masker Wortel Dan Madu
Wortel merupakan sayuran yang kaya akan kandungan vitamin A, dan sumber vitamin C juga potasium. Dan madu mempunyai kandungan glukosa, mineral, asam amino, fruktosa dan vitamin yang sangat baik untuk kulit. Cara membuat masker wajah untuk kulit berminyak ini adalah rebus 3 wortel berukuran sedang kemudian haluskan, dan tambahkan 4 sendok makan madu. Aduk hingga tercampur merata. Biarkan masker ini pada wajah anda selama kurang lebih 10 menit, lalu bilas dengan air dingin.

5. Masker Apel
Parut atau blender satu buah apel berukuran besar hingga halus, dan tambahkan madu sebanyak 4 sendok makan. Oleskan campuran tersebut pada wajah anda secara merata, kemudian biarkan hingga mengering atau sekitar 10 menit. Selain bermanfaat untuk kulit berminyak, masker ini juga dapat mengatasi wajah berjerawat.

6. Masker Stroberi
Kandungan vitamin C pada stroberi jauh lebih banyak ketimbang jeruk. Selain sebagai sumber vitamin C yang baik untuk kekebalan tubuh, stroberi juga baik untuk mengatasi kulit berminyak. Caranya dengan menghancurkan 8 hingga 9 buah stroberi menggunakan garpu hingga halus, dan tambahkan madu sebanyak 3 sendok makan. Saring campuran tersebut untuk diambil airnya. Balurkan secara perlahan pada wajah anda dan diamkan hingga 10 menit.

Gunakanlah masker wajah untuk kulit berminyak di atas secara rutin. Tentunya diperlukan ketelatenan dan kesabaran untuk hasil yang maksimal, karena selalu ada proses untuk mencapai sesuatu. Selamat mencoba.