Cara Memutihkan Ketiak Hitam Dengan Bahan Alami

Kulit ketiak yang hitam kerap sekali menjadi masalah bagi banyak kaum wanita. Terlebih bagi mereka yang suka menggunakan pakaian tanpa lengan. Tentu akan sangat tidak percaya diri ketika tengah mengangkat lengan, dan terlihat kulit ketiak yang hitam. Ketiak yang hitam dapat disebabkan karena mencabut dan mencukur bulu ketiak. Bahan kimia yang terdapat pada deodorant juga bisa menjadi salah satu pemicunya. Untuk itu, berikut beberapa cara memutihkan kulit ketiak hitam dengan bahan alami yang bisa anda lakukan sendiri di rumah:

Cara Memutihkan Ketiak Hitam Dengan Bahan Alami

1. Timun dan kunyit
Timun sangat cocok untuk memberi efek segar pada kulit ketiak, serta dapat bermanfaat untuk mencerahkan kulit ketiak. Dan kunyit diandalkan sebagai pemutih alami. Dengan menggunakan campuran kedua bahan tersebut, dapat membantu memutihkan dan menyamarkan noda hitam pada ketiak.

Caranya haluskan ketimun dan campurkan dengan kunyit bubuk. Oleskan pada ketiak dan diamkan beberapa saat. Lakukan 2 kali seminggu secara rutin.

2. Yoghurt dan susu
Keduanya memiliki kandungan asam laktat yang tinggi, dan cocok untuk dijadikan sebagai pemutih alami kulit ketiak. Caranya, campurkan 2 sendok makan yogurt dan 3 sendok makan susu aduk hingga merata. Oleskan pada ketiak dan diamkan hingga satu jam, kemudian bilas menggunakan air hangat. Selain dapat memutihkan kulit ketiak, juga membuat kulit ketiak menjadi lebih halus.

3. Lemon
Buah yang satu ini tak pernah lepas dari perannya untuk kecantikan tubuh. Kandungan limonin pada lemon adalah pelembab (astrigen) yang berperan untuk membantu pencegahan kulit menjadi kusam. Selain itu juga mampu mencegah kulit terkena infeksi oleh jamur.

4. Kulit Jeruk
Saat anda makan jeruk jangan buang kulitnya. Kenapa? karena kulit jeruk bisa dimanfaatkan untuk memutihkan kulit ketiak yang gelap. Cara memutihkan kulit ketiak hitam dengan kulit jeruk yaitu keringkan terlebih dulu kulit jeruk dengan bantuan sinar matahari selama beberapa hari. Kemudian parut kulit jeruk dan campur dengan susu dan air mawar secukupnya. Aduk-aduk hingga berbentuk pasta. Gunakan campuran tersebut sebagai scrub, diamkan kurang lebih hingga 10 menit. Dan terakhir bilas hingga bersih menggunakan air dingin.

5. Pasta Gigi
Ternyata pasta gigi bisa digunakan untuk mencerahkan kulit ketiak karena mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Caranya, oleskan pasta gigi ke ujung jari lalu ratakan pada kulit ketiak, lakukan penggosokan selama 10-15 menit.

6. Pepaya
Jika pepaya yang matang dapat mengatasi susah BAB, pepaya setengah matang bermanfaat untuk memutihkan kulit ketiak. Caranya sangat mudah, haluskan pepaya dengan ditumbuk atau di blender kemudian terapkan pada daerah kulit ketiak yang menghitam. Berbagai kandung yang dimiliki pepaya sangat baik untuk kesehatan kulit. Lakukan cara memutihkan kulit ketiak hitam tersebut secara rutin.

Itulah beberapa cara memutihkan kulit ketiak hitam yang bisa anda lakukan sendiri di rumah. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya pastinya. Selamat mencoba.